Sabtu, 28 Januari 2012

IBU

IBU

“Mengapa ibu menangis?” Tanya seorang anak kecil pada ibunya.
“Karena aku perempuan,” itulah jawaban sang ibu.
“Aku tidak mengerti,” jawab anak laki-lakinya.
Sang ibu memeluknya dan berkata :
 “… kamu tidak akan bisa memahaminya, tetapi tidak apa-apa”.

Kemudian sang Anak bertanya pada Ayahnya,
“Mengapa ibu menangis tanpa sebab?”
“Semua perempuan sering menangis tanpa sebab”.
…begitulah jawaban sang ayah.

Anak kecil tadi bertumbuh menjadi laki-laki dewasa,
Dan masih bertanya-tanya, mengapa perempuan menangis?
Akhirnya ia berlutut dan berdoa, bertanya pada Tuhan :
“Tuhan… mengapa perempuan mudah menangis?
Dan Tuhan menjawabnya…

Ketika Aku menciptakan perempuan,
Aku memutuskan bahwa ia haruslah seorang yang istimewa.
Aku membuat bahunya cukup kuat untuk
Memikul beban dunia ini,
Belum lagi lengannya yang lembut sanggup memberikan ketenangan!
Aku memberinya tenaga dalam untuk
Bertahan ketika melahirkan!

Aku memberi kemauan keras…
Sehingga membuatnya dapat terus bertahan
Menjaga keluarganya,
Bahkan ketika yang lain sudah menyerah,
Menahan sakit dan letih tanpa mengeluh sedikitpun!
Aku memberinya perasaan untuk mencintai Anak-anaknya dengan segala resikonya,
Bahkan ketika anak-anaknya menyakitinya!
Ia memiliki kemampuan istimewa Untuk menenangkan bayinya
Yang sedang menangis, Meredam ketakutan dan rasa ingin tahu anak remajanya.

Aku memberikan kekuatan untuk merawat suaminya
Meskipun suaminya penuh dengan kekurangan,
Dan Aku merancang perempuan  dari tulang rusuk laki-laki
Untuk menjaga hati laki-laki!
Aku memberinya hati yang bijak
Hingga ia tetap mampu menerima dan menghormati suaminya
Walaupun suaminya sering menyakitinya, ia tetap berdiri di samping suaminya tanpa Ragu!

Anakku…,
Sebagai ganti segala tugas berat yang dijalaninya…
Aku memberinya air mata untuk menangis
Setiap saat ia membutuhkannya…
Itulah satu-satunya kelemahannya!
Ketika kamu melihatnya menangis,
Katakana padanya bahwa kamu sangat mencintainya,
Dan betapa dirimu sangat mencintai semua yang telah dilakukannya.
Dan jika ia tetap menangis, kamu telah membuatnya semakin lega…
KARENA DIA SANGAT ISTIMEWA!!!
BY: JHONY FERNANDES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar