Kamis, 19 Juli 2012

Bulan Ramadhan terbagi 3 fase

Keutamaan 10 hari pertama ramadhan
Tanggal 1-10, merupakan 10 hari yang pada hari itu dilimpahkan rahmat dari Alloh SWT
Memang fase-fase awal ini akan menjadi agak berat bagi kita karena merupakan peralihan dari yang sebelumnya makan 3 kali sehari menjadi puasa yang mewajibkan kita menahan lapar dari subuh hingga maghrib. Tapi biasanya setelah 2-3 hari pertama kita sudah terbiasa dengan puasa kita.

 
Keutamaan 10 hari KEDUA ramadhan
 Tanggal 11-20, merupakan 10 hari yang penuh maghfirah atau ampunan
fase 10 hari pertengahan ramadhan dimana keutaman fase kedua ini adalah Allah banyak memberikan maghfirah atau ampunan. Inilah saat yang tepat bagi kita untuk meminta ampun atas dosa-dosa kita dengan memperbanyak dzikir dan meminta ampunan, meminta agar semua dosa-dosa kita di maafkan dan diterima tobat kita.
Tidak ada bulan-bulan lain yang sebaik bulan ramadhan, maka itu janganlah kita menyiakannya, agar kita tidak menjadi orang yang merugi.

Keutamaan 10 Hari Terakhir Ramadhan 

 Tanggal 21 hinggan akhir ramadhan, hari yang istimewa, dimana pada salah satu malam ganjil pada waktu tersebut terdapat malam Laillatul Qadar, malam kemuliaan, atau malam yang lebih mulia dari 1000 bulan.
Bulan Ramadhan merupakan momentum peningkatan kebaikan bagi orang-orang yang bertaqwa dan ladang amal bagi orang-orang shaleh. Terutama, sepuluh hari terakhir Ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar